Bantuan 1000 APD Hazmat Untuk Tenaga Medis

Bantuan 1000 APD Hazmat Untuk Tenaga Medis

BANDUNG (8/4/20) Ibu pertiwi sedang bersedih akibat pandemi global covid 19 yang kini juga menyerang Indonesia, Wabah covid-19 yang sudah menewaskan kurang lebih dari 700 korban membuat kondisi Indonesia semakin memperihatinkan. Banyak kendala yang terjadi di lapangan, salah satunya yaitu kurangnya alat pelindung diri (APD) sebagai salah satu perlengkapan yang harus digunakan oleh tenaga medis dalam merawat atau menangani pasien PDP, ODP dan positif corona.


Lazis Darul Hikam bersinergi untuk membantu penanganan wabah covid 19 dengan cara mendistribusikan APD gratis kepada tenaga medis di wilayah Bandung dan Sukabumi. Tanggal 08/04/2020 proses distribusi bantuan APD mulai dilakukan. Kurang lebih ada 36 Rumah Sakit, klinik dan puskesmas yang menerima bantuan APD gratis ini diantaranya yaitu RSHS Bandung, RS AMC, RS Salumun, RS Al Islam, RS Boromeus, RS Limijati, RS Santosa, RS Cililin, RS Hermina Arcamanik, RSUD Al- Ihsan, RS Ujung Berung, RSIA Harapan Bunda, BBKPM Bandung, Lab Kesehatan dan Penunjang Medik KBB, Puskesmas Rusunawa, Puskesmas Ciwaruga, Puskesmas Cibuntu, Puskesmas Suka Rasa, MQ Yasmin Medika, Puskesmas DPT Saguling dan masih banyak lagi.


“Terimakasih untuk bantuannya, terimakasih banyak kami sangat terbantu mudah-mudahan kebaikannya di balas oleh Allah SWT” ujar Adit sebagai salah satu perawat di Puskesmas Sukarasa yang berada di daerah sukasari Kota Bandung Jawa Barat. Alat pelingdung diri yang di distribusikan yaitu berupa hazmat suit yang merupakan salah satu APD penting bagi tenaga medis. Beberapa Rumah sakit bahkan ada yang menggunakan jas hujan sebagai penggati hazmat suit, selain harganya yang cukup mahal pengadaannya pun sangat terbatas sehingga banyak Rumah Sakit, Puskesmasa dan Klinik yang kekurangan hazmat suit ini.


Permintaan bantuan dari berbagai wilayah pun terus berdatangan, tidak hanya dari Pulau Jawa tapi dari luar Pulau Jawa pun banyak permintaan bantuan. Lazis Darul Hikam masih terus berupaya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis, semoga langkah nyata ini bisa membantu ibu pertiwi yang sedang bersedih hati. (wln)


Bantu Donasi
Bagikan